-->

2 Cara Mudah Cek Nomor Simpati

Kadang orang kesulitan atau lupa dengan nomor sendiri, bingung cara mengecek nomor simpati di Hand phone karena tidak tahu caranya, hanya dengan mengetik *808# maka akan muncul notifikasi nomor Simpati anda mudah bukan

Kartu perdana Telkomsel memiliki beragam kelebihan di pasaran. Contohnya untuk penggunaan internet. Tidak jarang satu orang memiliki lebih dari satu nomor, untuk melengkapi ragam kebutuhannya akan layanan telekomunikasi di zaman modern ini. Jika kamu memiliki nomor telepon seluler Telkomsel, tapi bingung untuk melakukan pengecekan nomor sendiri, masa aktif, dan informasi lain cek di sini saja.

Nomor Telkomsel ada beberapa jenis, yaitu Kartu Halo (pascabayar), simPATI, Kartu AS, dan Loop. Di Indonesia sendiri, pengguna nomor telepon seluler Telkomsel termasuk yang terbanyak. Hal ini karena dukungan teknologi dan cakupan sinyal yang menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia. Bisa dikatakan, Telkomsel adalah provider dengan jaringan terluas dan paling stabil.

Ada 3 cara asyik untuk melakukan pengecekan nomor-nomor Telkomsel, cek nomor dengan cara dial, melalui bantuan operator, dan terakhir via aplikasi. Ada cara khusus untuk melakukan pengecekan nomor Telkomsel yang kamu miliki. Caranya mudah kok.

Dulu barangkali ada cara cek nomor Telkomsel via SMS. Tapi sekarang sudah tidak ada lagi.

Berikut ini Beberapa Cara untuk Cek Nomor Telkomsel SimPATI

Cek nomor Telkomsel via Dial

Cek Nomor telkomsel

Cara pertama untuk melakukan beberapa pengecekan seputar nomor Telkomsel kamu adalah dengan menggunakan dial up atau mengetik tombol angka tertentu di ponsel. Kamu dapat  cek nomor Telkomsel via Dialdengan cara seperti ini:

Baca artikel lainnya : Cara mengecek kuota Simpati

Tekan *808# kemudian ikuti dengan menekan tombol OK/YES di ponsel. Cara ini dapat dilakukan apabila kamu lupa nomor kartu chip Telkomsel atau nomor telepon selulermu.Tekan *999# selanjutnya pilih OK/YES dari ponselmu. Setelah beberapa saat akan muncul menu utama. Kamu dapat memilih informasi yang dibutuhkan dari tampilan menu tersebut. Pilih keterangan untuk melakukan pengecekan nomor sendiri, apabila kamu lupa atau ingin melakukan pengecekan nomor kartu perdana. Ikuti saja petunjuknya dengan tepat.

Tidak hanya untuk mengecek nomor saja, layanan dial juga bisa kamu gunakan untuk keperluan lainnya. Misalnya, jika kamu berminat untuk membeli paket data dari provider Telkomsel dengan cara dial, berikut ini penjelasannya:

Tekan *363# dan tekan OK/YES. Cara ini dapat dilakukan apabila kamu ingin membeli paket data atau paket internet di ponsel. Dengan cara ini, kamu bisa dengan mudah mengisi paket data sesuai kebutuhan, tetapi pastikan pulsa di ponselmu mencukupi, ya.

Apabila kamu ingin melakukan pengecekan sisa bonus di nomor Telkomsel, ini dia caranya:

Tekan *889# kemudian tekan pula OK/YES dan tunggu beberapa saat. Cara ini dapat kamu gunakan untuk mengetahui jumlah atau sisa bonus di nomor Telkomsel kamu. Misalnya bonus telepon atau bonus SMS.

Catatan: Ada beberapa jenis kartu Telkomsel, yang barangkali memiliki perbedaan ketika akan melakukan pengecekan di ponsel kamu. Ada baiknya mencari tahu lebih lanjut melalui website resmi Telkomsel, yaitu: www.telkomsel.com. Bisa pula melakukan panggilan telepon ke call center Telkomsel, seperti yang akan dibahas di bawah ini.

Cek Nomor Telkomsel via Bantuan Operator

Cek Nomor Telkomsel

Pengecekan nomor Telkomsel dengan bantuan operator artinya kamu melakukan panggilan telepon ke customer service atau mesin penjawab yang telah disediakan oleh pihak provider atau perusahaan penyedia layanan, dalam hal ini Telkomsel.

Cek nomor Telkomsel via Bantuan Operator sangat mudah, meski kamu diharapkan mengetahui dengan pasti nomor telepon yang akan dihubungi nanti. Ada beberapa pelanggan yang kurang paham, dan salah memutar nomor call center atau nomor bantuan operator. Berikut ini keterangan untuk melakukan pengecekan nomor Telkomsel dengan bantuan operator, yaitu:

Jika kamu sedang berada di luar negeri atau terkena roaming dapat menghubungi nomor +628110000333 dari ponsel. Roaming artinya adalah penggunaan perangkat seluler pelanggan, yang berasal di luar jangkauan jaringan rumah atau negara asal mereka.Call center atau pelayanan pelanggan yang dapat dihubungi selama 24 jam, yaitu 133 dan 188. Kamu cukup mengetikkan nomor ini di ponsel, tunggu beberapa saat sampai telepon terhubung dengan operator atau customer service Bagi para pengguna Kartu Halo hubungi 133, layanan ini gratis. Namun, bagi pelanggan lainnya seperti simPATI, Kartu AS dan Loop layanan call center 188 berbayar sesuai kebijakan perusahaan ini.Layanan ini bisa diakses dengan tarif lokal PSTN. Kamu dapat menghubungi call center nasional ke nomor 08071811811. Jika kebetulan kamu lupa membawa ponsel yang isinya kartu chipTelkomsel, kamu dapat menghubungi layanan operator tersebut dari nomor provider lain, misalnya dari nomor XL.

Cek Nomor Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Cek Nomor Telkomsel

Kemudian cara terakhir melakukan pengecekan nomor, yaitu cek nomor Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini dapat kamu peroleh dari website resmi Telkomsel, seperti yang telah disebutkan di atas. Aplikasi MyTelkomsel pun bisa dipakai oleh semua pengguna kartu Telkomsel, seperti Kartu Halo (pascabayar), simPATI, Kartu AS, dan Loop.

Fitur-fitur aplikasi ini terbilang cukup lengkap. Ada fitur pengecekan dasar seperti mengecek sisa pulsa, masa aktif nomor kartu, sisa dan masa aktif kuota internet atau paket data yang dimiliki. Kemudian ada fitur transfer pulsa, bahkan transfer sisa kuota internet. Syarat untuk dapat mengaktifkan atau menggunakan aplikasi MyTelkomsel adalah kamu telah mengunduhnya di ponsel pintarmu.

Selain lengkap, kelebihan lain dari aplikasi MyTelkomsel ini adalah kamu dapat memakai atau mendaftarkan nomor Telkomsel lain (lebih dari satu nomor), serta melakukan pengecekan tanpa perlu login atau logout nomor pertama. Canggih, ya.

Cara melakukan pengecekan juga mudah. Setelah login awal, kamu dapat memilih informasi apa yang dibutuhkan. Tampilan pada layar meliputi tanda homesetting, 4G LTE, dan logout. Coba klik satu-satu dan telusur sendiri saja.

Berikut ini cara pengecekan berbagai macam fitur pada aplikasi MyTelkomsel:

Daftarkan nomor  Simpati kamu dan atau akun media sosial seperti Facebook dan Twitter.Setelah berhasil mendaftar, segera login.Di tampilan layar ada informasi seputar beragam fitur yang dapat dipilih.Klik saja informasi yang ingin diketahui. Contohnya, kamu pilih keterangan mengetahui nomor kartu Telkomsel yang sedang dipakai saat ini.Tunggu beberapa saat, informasi akan muncul

Result : Cara mengecek nomor simoati sendiri

Advertiser