-->

4 Sumber Penghasilan Toko Online

Anda tahu bukan situs-situs gratis toko online seperti OLX daj Bukalapak? Secara buka dagangan di situs itu gratis, lalu kira-kira mereka dapat penghasilan dari mana, ya? Situs-situs toko online marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, dan OLX ternyata mendapatkan penghasilan dari Fitur Premium dan AdSense. Apa sih itu?

OLX singkatan dari OnLine eXchange) adalah situs-situs "pasar online" (marketplace) yang menjual barang orang lain, tidak jual produk sendiri.

Semua pedagang bisa berjualan di sana secara gratis. Berbeda dengan Lazada, Mataharimall, Zalora, atau Elevenia yang merupakan toko online, jualan sendiri, menjual produk sendiri, atau menjual produk orang lain dengan transaksi lewat mereka.

Pertanyaannya, dari mana Bukalapak, Tokopedia, OLX, dan toko online sejenis mendapatkan penghasilan? Padahal mereka tidak menjual produk sendiri, bukan?

Penjelasannya bisa disimak dari keterangan pendiri Bukalapak, Achmad Zaky, seperti dikutip techno.id. Disebutkan, BukaLapak memberikan 100 persen uang hasil transaksi pada seller dan tidak memungut biaya lain.

Lalu, dari mana BukaLapak.com menuai penghasilan?

4 sumber penghasilan berbagai TOKO ONLINE
-fitur premium! Itulah sumber penghasilan Bukalapak, juga juga sumber pendapatan situs-situs marketplace lainnya --OLX, Tokopedia, dll.

-Khusus, OLX ada lagi sumber penghasilan lainnya, yaitu Google Adsense. Di bukalapak kita tidak menemukan iklan Google. Namun, di OLX ada.

-Investor penanam modal

Model bisnis online Bukalapak, Tokopedia, OLX, dan lainnya, sebenarnya pada intinya sama dengan Wodpress, Google, Blogger, dan lainnya. Mereka banyak memberi gratis, namun juga menyediakan fitur premium. Di situlah berlaku The More You Give The More You Get In Return!

Tujuan
Agar mereka menjadi nomor 1 di pasar Indonesia, setelah itu
Agar para tokoh UKM bisa ketergantungan NANTINYA .

Jika itu terjadi
Dan layanan ini dikenal di pasar INternasional langganan mereka yg ratusan ribu orang tokoh UKM  akan Ditekan harga, contohnya seperti "LISTRIK"

Mereka mungkin terus berusaha hingga akhirnya usaha mereka ini bisa masuk dalam IPO atau dunia saham. Ketika telah terdaftar dan modal saham mereka diperjual belikan, di sinilah keuntungan terbesar dari para investor tersebut

-Penghasilan Tokopedia bisa dilihat di salah satu postingan blog tokopedia. Di sana ada penjelasan mengenai pendapatan situs yang satu ini yaitu dari sumber dana yang berasal dari softbank dan goldmercant (iklan khusus), serta  memperkenalkan fitur TopAds untuk merchant-merchant yang ingin mendapatkan exposure tambahan

Advertiser